Pemerintah Kab. Manggarai Barat (Mabar) melalui Dinas Kesehatan Mabar bekerjasama dengan Pimpinan Cabang Nahdaltul Ulama Kab. Mabar, menggelar vaksinasi massal di Desa Siru, Kec. Lembor, Kab. Mabar. (23/10/2021)

Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan di dua titik, yakni di Kantor Desa Siru untuk warga yang ada di Dusun Watu Lendo, Wongkol Kampas dan Ngalor Kalo.

Sementara satu titik dilaksanakan di Kampung Kolong, untuk warga yang ada di Dusun Kolong, Dusun Pongtopak, dan Dusun Poco Ndoang.

Paulus Mami, Kepala Dinas Kesehatan Mabar, ketika melakukan monitoring kegiatan vaksin di Desa Siru mengatakan, dengan pelaksanaan vaksinasi ini, herd immunity masyarakat menjadi kuat dan kebal.

Meski sudah dilakukan vaksin, Paulus Mami, mendorong masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan menjalankan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

Sementara itu, Ketua Nahdlatul Ulama Kab. Mabar, H. Ishak Jabi, menyampaikan, Majelis Ulama Indonesia sudah dengan jelas memberikan fatwa bahwa, vaksin hukumnya halal, dengan demikian, kita tidak mesti meragukan kehalalan vaksin.

Kepala Desa Siru, Sumardi, dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Kesehatan, UPTD Puskesmas Wae Nakeng, dan Nahdaltul Ulama yang telah menyelenggarakan vaksin di Desanya. Ia berharap dengan dilaksanakanya vaksinasi ini kekebalan tubuh waraganya semakin kuat.

Pelaksanaan vaksinasi di Kantor Desa dan Kolong merupakan vaksin Dosis Pertama, setelah sebelumnya juga dilakukan vaksin dosisi pertama di Kantor Desa dan di Madrasah Aliyah (MA) Jabal Nur Watu Lendo.

Selain itu, sebagian masyarakat Desa Siru sudah melakukan vaksin secara mandiri di UPTD. Puskesmas Wae Nakeng.

 

 

(Telah Dibaca 34 kali, 1 Pengunjung hari ini)
Bagikan Berita