Jumlah hewan kurban di Desa Siru, Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), saat hari raya Idul Adha (10/07/2022) sebanyak 31 ekor.

Hewan kurban itu terdiri dari sapi 17 ekor dan kambing 14 ekor.

Hewan kurban tersebut tersebar di 9 Masjid dan Musholla yang ada di enam Dusun yang ada di Desa Siru, yakni Dusun Watu Lendo, Wongkol Kampas, Ngalor Kalo, Kolong, Pongtopak dan Dusun Poco Ndoang.

Sebaran kurban tersebut di Masjid Sa’ad Bin Abi Waqos Watu Lendo, Masjid Nurhasanah Kolong, Masjid Miftahussudur Lita, Masjid Nurul Huda Beo Siru, dan Masjid Syuhada Copa, Masjid Kawu, Masjid Kampas, Masjid Tado Bara, dan Masjid Raminara Desa Siru.

” Hewan yang dikurbankan di Desa Siru mengalami peningkatan dari tahun – tahun sebelumnya “. Ujar, Sumardi, Kepala Desa Siru.

Abdul Jusma, salah satu panitia qurban di Masjid Sa’ad Bin Abi Waqosh, mengatakan, hewan qurban tahun ini di masjidnya lebih banyak dari tahubn sebelumnya.

Ia menjelaskan, pembagian daging hewan qurban dilakukan oleh panitia, dengan menghantar langsung ke rumah penduduk yang ada di Dusun Watu Lendo, Wongkol Kampas dan Ngalor Kalo.

Sebagian besar hewan yang di kurbankan di Desa Siru, di beli dari peternak lokal, ini tentu sangat membantu perekonomian masyarakat desa, serta menumbuhkan minat dan semangat warga desa untuk beternak.

Dengan membeli kurban dari peternak lokal, secara tidak langsung dapat membantu kesejahteraan peternak yang ada di Desa.

Sumardi, Kepala Desa Siru, menyampaikan terima kasih kepada para pequrban, yang telah berqurban di Desa Siru.

 

(Telah Dibaca 51 kali, 1 Pengunjung hari ini)
Bagikan Berita