Pemerintah Desa Siru, Kec. Lembor, Kab. Manggarai Barat, menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes), untuk tahun rencana 2022. (08/02/2022).

Camat Lembor, yang diwakili Fransiskus Usman, dalam sambutanya mengatakan, Musrenbangdes merupakan model perencanaan partisipatif ditingkat Desa, yang melibatkan semua komponen masyarakat yang ada di Desa.

Masyarakat dapat mengusulkan prioritas kegiatan dan program yang akan dibiayai DD, APBD II, dan APBD I, untuk tahun 2022.

Untuk kegiatan dan program, yang sumber anggaranya dari DD, nantinya akan diperdalam pada forum musyawarah Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKPDes) pada September mendatang, kita fokus pembahasan program yang sumber anggaranya dari APBD II, dan APBD I. Jelas Fransisikus Usman.

Kepala Desa Siru Sumardi, menyampaikan bahwa hasil Musrenbangdes itu berupa usulan program dan kegiatab, mulai dari infrastruktur jalan raya, jalan usaha tani, jembatan dan program pemberdayaan.

“ Program yang diusulkan tersebut antara peningkatan jalan Pertigaan Lendo – Tado Bara, jembatan Wae Sembo, peningkatan jalan Wae Sembo – Siru Puu, Peningkatan Jalan Wae Sembo Lita, dan sejumlah jalan usaha tani ” . Kata Sumardi.

Musrenbangdes ini dihadiri oleh pihak Kecamatan, Ketua BPD dan anggota, Bhabinkamtibmas Polsek Lembor, pendamping desa, pendamping lokal desa, penjabat desa persiapan Siru Langkerembong, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pendidikan dan bidan desa.

(Telah Dibaca 31 kali, 1 Pengunjung hari ini)
Bagikan Berita