POS–KUPANG.COM | LABUAN BAJO–Kepala Desa Siru, Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) Sumardi, berkomitmen untuk segera membentuk Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).

Komitmen tersebut muncul setelah adanya sosialisasi KIM di desa itu oleh Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Mabar.

“Kami berkomitmen untuk segera membentuk KIM di Desa Siru. Kami akan merekrut anak – anak muda milenial di desa ini yang paham Teknologi dan Informasi atau IT,” kata Sumardi kepada POS–KUPANG.COM, Jumat (26/4/2019).

Dia menjelaskan, Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Mabar, telah melakukan Sosialisasi KIM di Desa Siru, Kamis (25/04/2019).

“Nantinya KIM berfungsi sebagai sarana informasi bagi masyarakat dan pemerintah, juga menjadi mitra pemerintah dalam merumuskan berbagai kebijakan publik,” kata Sumardi.

Disampaikannnya, KIM diharapkan mampu mewujudkan jaringan informasi serta media perantara, antara masyarakat dengan pemerintah, serta pihak lainnya.

“Saat sosialisasi, dalam materi yang disampaikan oleh Yohanes Fortunatus, selaku Kepala Seksi Kelembagaan dan Kemitraan Media, menjelaskan bahwa informasi yang diperoleh dapat disebarlusakan kepada publik, setelah diolah dan didiskusikan dengan matang antara anggota KIM, sehingga tidak menimbulkan distorsi informasi dan hoax ditengah masyarakat,” kata Sumardi.

Sumardi menuturkan, perkembangan teknologi informasi yang kian pesat, mendorong masyarakat bisa berperan aktif dalam memberikan informasi, tentang apa saja yang terjadi dilingkunganya kepada pemerintah dan publik secara luas.(*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Ferry Ndoen

Sumber: http://kupang.tribunnews.com/2019/04/26/di-kabupaten-manggarai-barat-kades-siru-bentuk-kelompok-informasi-masyarakat

(Telah Dibaca 24 kali, 1 Pengunjung hari ini)
Bagikan Berita