Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat, melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, memberikan bantuan 3000 ekor benih ikan Nila, kepada sejumlah embung yang ada di Desa Siru, Kec. Lembor, Kab. Manggarai Barat.

Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, drh. Tuty Lajar, mengatakan, bantuan bibit ikan ini diperoleh dari Balai Benih Ikan (BBI) Nggorang, milik Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kab. Manggarai Barat.

Tuty Lajar berharap, bantuan bibit ikan ini dapat memberdayakan ekonomi masyarakat, disamping tujuan lainya dapat meningkatkan gizi keluarga, untuk menjawab program nasional pencegahan stunting.

Sumardi, Kepala Desa Siru, mengapresiasi bantuan bibit ikan Nila yang diberikan pemerintah daerah kepada Desanya.

Ikan bantuan tersebut dilepas di tiga embung yang ada di Desa Siru, yakni embung Pong Reket, Dusun Pongtopak, embung Mege dan Waka yanh ada di Dusun Poco Ndoang.

Kepala Desa Siru meminta kepada masyarakat yang ada di sekitar embung, untuk tetap menjaga ikan yang ada, dengan tidak membuang obat pestisida untuk menangkap ikannya.

” Embung ini aset kita semua, jika ikanya sudah besar masyarakat bisa menangkapnya dengan cara memancing, untuk pemenuhan gizi keluaraga “. Kata, Sumardi.

 

 

(Telah Dibaca 54 kali, 1 Pengunjung hari ini)
Bagikan Berita