KUPANG.COM | LABUAN BAJO-Evaluasi program kerja pembangunan di Desa Siru, Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), dilakukan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) yang dihadiri oleh para Ketua RT, Kepala Dusun dan perangkat desa lainnya.

Kepala Desa Siru Sumardi, kepada POS KUPANG.COM, Jumat (26/7/2019) menyampaikan bahwa forum Rakor evaluasi itu demi mengetahui secara detail, sekaligus mengawasi program kerja yang sedang berjalan.

“Selain sebagai media silaturrahim antara Ketua RT, Kepala Dusun dan perangkat desa, Rakor juga sebagai sarana untuk mengevaluasi program kerja pembangunan desa yang kini tengah berjalan,” kata Sumardi.

Dia meminta kepada para RT untuk melihat dan mengawasi pembangunan yang sedang berjalan.

Peran para RT kata dia sangat diperlukan karena sehari – hari melihat langsung pembangunan yang sedang berjalan.

Dia juga meminta para Kepala Dusun untuk segera melakukan musyawarah dusun, sebelum dilakukan musyawarah desa untuk Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) tahun anggaran 2020 mendatang.

Dijelaskannya, musyawarah dusun bertujuan menjaring aspirasi di tingkat dusun, untuk disampaikan ke rapat RKPDes di tingkat Desa.

Rakor yang telah dilaksanakan itu dihadiri oleh 15 RT, 6 Kepala Dusun dan semua perangkat desa lainnya.(Laporan Reporter POS–KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus)

Sumber: Pos Kupang

(Telah Dibaca 5 kali, 1 Pengunjung hari ini)
Bagikan Berita