Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Edistasianus Endi, menggelar reses masa sidang ke III tahun 2019 di Desa Siru, Kec. Lembor, Kab. Manggarai Barat. (26/12/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Edistasius Endi mengatakan, reses adalah waktu dimana DPRD turun ke Daerah Pemilihanya masing – masing, untuk memberikan informasi berbagai hal tentang program dan kegiatan, sekaligus menyerap aspirasi warga.

Ada dua agenda besar pada masa sidang III tahun 2019, yaitu Peraturan DPRD tentang Tata Tertib DPRD Kab. Mabar dan Penetapan APBD tahun 2020. ‘ jelas Edi Endi.

Dalam sesi dialog dan diskusi, Ahmad Ambe, salah satu tokoh masyarakat Desa Siru, mengeluhkan pemenuhan layanan dasar warga Siru yang masih jauh dari ideal. Ia mengemukakan, infrstruktur jalan raya dan air minum bersih masih menjadi prioritas kebutuhan warga Siru.

Senada dengan Ahmad Ambe, Harju Jama’ah, tokoh pendidik mengatakan, ,” Ruas jalan Pertigaan Lendo – Tado Bara kondisinya sangat memprihatinkan, jalanya berlubang, kalo musim hujan jalan digenangi air. Kami mohon ini menjadi perhatian pemangku kebijakan “. Ujarnya.

Menanggapi keluhan dan pertanyaan warga Siru, politisi Nasdem ini berjanji akan memperjuangkan aspirasi warga tersebut, dan dirinya akan menyampaikan hasil reses ini kepada pemerintah pada masa sidang I tahun 2020.

“Jadi gini, permintaan dan keluhan bapak – bapak sekalian akan direalisasikan pada tahun 2021, mengingat APBD tahun 2020 sudah ditetapkan beberapa waktu lalu, dan saya akan coba memperjuangkanya nanti pada APBD Perubahan 2020 “. Jelas, Ketua DPRD Mabar ini.

Sumardi, Kepala Desa Siru, mengapresiasi langkah Edistasianus Endi, yang memilih Desa Siru sebagai lokasi reses masa sidang III tahun 2019.

Dihadapan warga, kepala Desa Siru mengatakan, kehadiran Ketua DPRD Kab. Mabar di Desa Siru harus dimanfaatkan sebaik mungkin, untuk mengusulkan berbagai program pembangunan untuk Desa yang bersumber dari APBD II.

Kegiatan reses dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pendidik, tokoh pemuda, anggota BPD, RT, Kepala Dusun dan Perangkat Desa Siru.

(Telah Dibaca 8 kali, 1 Pengunjung hari ini)
Bagikan Berita