POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO–Panen raya padi sawah di Desa Siru, Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) sudah berlangsung, dihadiri oleh tenaga ahli Upaya Khusus padi, jagung dan kedelai
(Upsuspajale) Provinsi NTT Dr. Ani Andayani M.Agr.

Selain panen, pada saat itu juga berlangsung kegiatan tanam di kelompok tani Lendo Siru dan kelompok tani Baeng Koe.

Demikian yang disampaikan oleh Kepala Desa Siru Sumardi, kepada POS–KUPANG.COM, Sabtu (26/10/2019).
Kegiatan itu kata dia berlangsung pada Hari Jumat (25/10/2019).

“Di tengah musim kemarau yang panjang, kami masih bisa panen dan tanam padi secara bersamaan. Kata Ibu Ani, ini menunjukan bahwa kita swasembada pangan,” kata Sumardi.

Sementara itu Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Mabar Anggalius Gapul, menyampaikan bahwa pihaknya terus berupaya agar produksi padi trus meningkat.

“Dengan produksi padi yang terus meningkat maka petani kita akan sejahtera,” kata Anggalinus.
Pada kesempatan itu juga Kementerian Pertanian melalui tenaga ahli UPSUS padi, jagung dan kedelai juga menyerahkan satu buah hand traktor kepada Kelompok Tani Padang Hijau Pongtopak Desa Siru.

Acara pada hari itu dihadiri oleh Dinas Pertanian Kabupaten Mabar dan Provinsi NTT, Perwira Penghubung Kodim 1612 Manggarai, Camat Lembor, Polsek Lembor, ketua Kelompok Tani dan Petani serta tokoh masyarakat yang ada di Desa Siru. (LAPORAN REPORTER POS–KUPANG.COM, SERVATINUS MAMMILIANUS).

(Telah Dibaca 52 kali, 1 Pengunjung hari ini)
Bagikan Berita