Pemerintah Desa Siru, Kec. Lembor, Kab. Manggarai Barat, menggelar pelatihan penguatan kapasitas kader posyandu dan kader pembangunan manusia (KPM) di Kantor Desa Siru (06/07/2024).

Sumardi,  Kepala Desa Siru, mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kader dan pengetahuan kader dan KPM dalam tugasnya seperti pemberian makanan tambahan bagi balita yang ada di Desa.

Kepala UPTD. Puskesmas yang diwakili Yeni, mengatakan, kegiatan peninggkatan kapasitas kader ini  dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kader tentang kegiatan promotif preventif pada posyandi bayi balita.

Lebih lanjut Bidan Yeni mengatakan, sebagai penggerak penyuluh kesehatan masyarakat, kader posyandu dan KPM harus terus ditingkatkan keterampilan dan pengetahuanya, karena mereka menjadi garda terdepan dalam mewujudkan prilaku hidup bersih dan sehat di desa.

Kegiatan peningkatan kapasitas kader posyandu Desa ini, dihadiri oleh semua kader Posyandu  dan 1 orang KPM di Desa Siru, dan yang menjadi narasumber kegiatan adalah UPTD. Puskesmas Wae Nakeng.

(Telah Dibaca 9 kali, 1 Pengunjung hari ini)
Bagikan Berita