Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Manggarai Barat, AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K, M.Si yang diwakili Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas), Iptu Hajairin, meresmikan Kampung Tangguh Nusantara di Desa Siru, Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (08/03/2020).

Kasat Binmas Polres Manggarai Barat, mengatakan, pembentukan Kampung Tangguh merupakan bentuk kemitraan Polri bersama warga Desa, dan semua steakholder yang ada untuk mencegah penyevaran covid -19.

” Kita berharap, keberadaan Kampung Tangguh bisa meminimalisir penyebaran covid-19 dengan peran serta dari semua elemen masyarakat yang ada di Desa “. Jelas, Kasat Binmas.

Sementara itu, Camat Lembor, Pius Baut, dalam sambutannya mengatakan, Kampung Tangguh itu persamaan katanya adalah kampung kuat.

“Masyarakat didorong untuk tetap kuat secara sosial ekonomi, dan kesehatan meski ditengah ancaman covid – 19 yang terus menghantui pikiran dan perasaan kita”. Jelas Camat Lembor.

Kapolsek Lembor, AKP Abdul Malik, juga menjelaskan, jika kita ingin terhindar dari Covid – 19, kita harus mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, cuci tangan, menjaga jarak, serta menhindar dari kerumunan.

Kepala Desa Siru, Sumardi, menyampaikan apresiasi kepada Polsek Lembor, yang telah memilih Desa Siru, sebagai Kampung Tangguh Nusantara, untuk Kecamatan Lembor, Lembor Selatan dan Welak.

Kades Siru berharap, sekiranya ada tindak lanjut dari kegiatan Kampung Tangguh Nusantara ini, yang langsung dirasakan manfaatnya oleh warga Desa, dan tidak berhenti pada acara seremonial saja.

Launching Kampung Tangguh Nusantara, Desa Siru juha dihadiri Camat Lembor, Pius Baut, Danramil 16/12 Lembor, Kapolsek Lembor, Kepala Puskesmas Wae Nakeng, dan Kepala KUA Kec. Lembor, bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda yang ada di Desa Siru.

(Telah Dibaca 41 kali, 1 Pengunjung hari ini)
Bagikan Berita