Yayasan Senyum Anak Negeri, dan Yayasan Baitul Maal (YBM) PT. PLN, terus memberikan kontribusi bagi masyarakat pedalaman di Nusa Tenggara Timur.

Salah satu bentuk kontribusi dari Senyum Anak Negeri dan YBM PT. PLN adalah, memberikan bantuan sarana dan prasarana pendidikan kepada Madrasah Ibtadiyah (MI) . Nurul Huda Copa, Desa Siru, Kec. Lembor, Kab. Manggarai Barat.

Sarjono, perwakilan Senyum Anak Negeri dan YBM PT. PLN, dalam acara serah terima mebeler di MI.Nurul Huda Copa Desa Siru (27/08/2022) menuturkan, bantuan yang diberikan berupa 40 buah kursi, dan 20 buah meja belajar untuk siswa, dan 6 buah kursi dan meja untuk guru.

Selain itu, Senyum Anak Negeri dan YBM PT. PLN juga merenovasi bangunan Madrasah, membangun MCK, dan memberkan bantuan panel tenaga surya untuk penerangan, dan kebutuhan madrasah lainya.

Sarjono, berharap, dengan tersedianya fasilitas, sarana dan prasarana tersebut, dapat menambah semangat, dan kenyamanan kegiatan belajar mengajar bagi guru dan siswa.

Rusman Suryadi, Kepala MI. Nurul Huda Copa menyampaikan terima kasih kepada Senyum Anak Negeri dan YBM PT. PLN, yang telah memberikan bantuan sarana dan prasarana pendidikan pada madrasahnya.

Bantuan sarana dan prasarana ini sangat berarti bagi kami, dan sangat membantu kelancaran dan kenyamanan belajar guru dan siswa. Ungkap, Rusman Suryadi.

Sementara itu, Ibrahim, Sekertaris Desa Siru, mengatakan, sejatinya pendidikan tidak hanya tanggung jawab pemerintah semata, tapi mencerdaskan anak bangsa melalui pendidikan adalah tanggung jawab bersama semua masyarakat.

Peran dan tanggung jawab mencerdeskan anak – anak kita di Desa Siru, telah dilakukan dengan baik oleh Senyum Anak Negeri dan YBM. PT. PLN.

” Kita patut berbangga dan bersyukur, karena tidak semua lembaga pendidikan di daerah ini, mendapatkan bantuan sarana dan prasarana pendidikan dari Senyum Anak Negeri dan YBM PT. PLN “. Urai, Sekretras Desa Siru.

(Telah Dibaca 75 kali, 1 Pengunjung hari ini)
Bagikan Berita