Warga Kampung Lita, Desa Siru, Kec. Lembor, Kab. Manggarai Barat antusias menyambut kedatangan mesin giling padi ditengah kampung mereka.

Selama ini warga Kampung Lita menghabiskan hampir separoh hari atau delapan jam untuk giling padi di Kampung Raminara. Mereka naik turun gunung menyebarangi sungai untuk sampai ke Kampung Raminara.

Kepala Desa Siru, Sumardi, mengatakan, warga Lita selama ini memang cukup jauh untuk giling padi. Saya sangat prihatin, kalau musim hujan mereka harus naik perahu menyebrang sungai untuk ke Kampung Raminara.

Pemerintah Desa, memberikan bantuan mesin giling padi ini melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Siru, untuk menjawab kebutuhan warga Lita. Salah satu unit usaha BUMDes Desa Siru di bidang pertanian adalah mesin giling padi. Ujar, Sumardi.

Mia, salah seorang warga Kampung Lita, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Desa yang sudah memberikan bantuan mesin giling padi. “Alhamdulullah, kami tidak lagi ke kampung Raminara untuk giling padi, sekarang giling sudah ada ditengah kampung kami”. Kata Mia.

(Telah Dibaca 64 kali, 1 Pengunjung hari ini)
Bagikan Berita