Pemerintah Desa Siru, Kec. Lembor, Kab. Manggarai Barat, melaksanakan upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 74 berlangsung hikmad.

Upacara yang dilakukakan di halaman kompleks pendidikan Yayasan Islam Jabal Nur Watu Lendo, Desa Siru tersebut, bertindak selaku inspektur upacara Kepala Desa Siru Sumardi.

HUT RI ke 74 tahun 2019 ini adalah, SDM Unggul Indonesia Maju. Dimana tema tersebut mengandung makna, SDM yang unggul akan mendukung kemajuan Negara, Daerah dan Desa.

“Pembangunan akan berjalan efektif pada semua level, jika didukung oleh sumber daya yang memiliki jiwa nasionalisme yang cinta kepada tanah air”. Jelas Sumardi, kepala Desa Siru.

Jiwa nasionalisme dapat membentuk kesadaran kesetiaan terhadap Bangsa dan Negara, dengan tidak memandang suku, ras dan agama.

Dengan kesadaran nasionalisme, kita dapat menjalin kerukunan antara sesama, sehingga pembangunan bangsa, daerah dan desa dapat berjalan sesuai harapan bersama.

Kepala Desa Siru juga mendorong warganya, untuk berpartisipasi dan pro aktif dalam mengontrol semua pembangunan yang kini tengah berjalan di Desanya.

Peserta upacara memperingati HUT RI ke 74 tingkat Desa Siru diikuti oleh, SDN Siru, MI Jabal Nur Watu Lendo, SDN Wae Kuse, SDI Raminara, SDN Wongkol Torok, MI Nurul Huda Copa, MI Almuhajirin Malawatar, MI Annur Buruk, MTs. Jabal Nur Watu Lendo, SMP Muhammadiyah Wontong, dan MA Jabal Nur Watu Lendo Desa Siru.

(Telah Dibaca 55 kali, 1 Pengunjung hari ini)
Bagikan Berita