Camat Lembor, Pius Baut, SE melantik Paulus Maku, menjadi Penjabat Kepala Desa Persiapan Siru Langkerembong di Kantor Camat Lembor. (26/01/2021).

Pelantikan tersebut disaksikan oleh Wakil Kapolsek Lembor, Danramil 1612 Lembor, Kepala Desa Siru, ketua BPD, tokoh masyarakat dan sejumlah ASN lingkup Kecamatan Lembor.

Dalam sambutanya, Pius Baut, Camat Lembor mengatakan, Penjabat Kepala Desa Persiapan, diharapkan mampu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Karena diantara tujuan pemekaran Desa adalah, mendekatkan pelayanan publik. ” Kalian ditunjuk untuk menjadi menjadi Penjabat untuk melayani masyarakat, bukan untuk dilayani “. Jelas, Pius Baut.

Sumardi, Kepala Desa Siru, usai melantik Penjabat Kepala Desa Persiapan Siru Langkerembong, mengatakan, pemekaran Desa Siru merupakan salah satu solusi untuk mendekatkan pembangunan.

Luasnya wilayah administrasi Desa Siru, menyulitkan bagi Pemerintah Desa untuk membangun infrastruktur yang merata, dan dapat dirasakan manfaatnya oleh semua warga Desa, khususnya, Dusun Kolong, Dusun Poco Ndoang, dan Dusun Pongtopak.

” Dengan pemekaran ini, setidaknya ada sedikit secercah harapan warga Desa, akan semakin dekatnya pelayanan pembangunan “. Ujar, Sumardi.

Desa Persiapan Siru Langkerembong, terdiri dari tiga Dusun dan lima anak kampung. Kampun Kolong, Copa, Siru, Pongtopak dan Lita.

Untuk pusat pelayanan administrasi, atau ibu kota Desa Siru Langkerembong adalah Pongtopak, mengingat ada beberapa fasilitas umum di kampung tersebut, yakni SDN Siru, SMP Satap Siru, dan Pusat Kesehatan Desa.

(Telah Dibaca 61 kali, 1 Pengunjung hari ini)
Bagikan Berita