POS KUPANG, COM, LABUAN BAJO – Pemerintah Desa Siru, Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) melakukan berbagai upaya demi mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di daerah itu. Diantaranya, memberlakukan jam malam, Minggu (10/5).

Kepala Desa (Kades) Siru, Sumardi mengatakan, pihaknya telah membangun Posko Covid-19 tingkat desa.

“Posko ini dibangun agar membatasi pergerakan orang keluar-masuk desa,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, telah dilakukan pembagian masker kepada masyarakat dan masyarakat diimbau untuk selalu memakai masker yang beraktivitas di desa.

“Kami juga telah melakukan penyemprotan disinfektan dan memberikan bantuan sembako dari Dinas Sosial kepada warga terdampak Covid-19,” ungkapnya.

Pihaknya juga memberlakukan jam malam dan semua kios serta toko di Desa Siru diimbau untuk menutup usahanya pada pukul 21.00 Wita.

“Masyarakat diminta untuk menyiapkan tempat atau wadah cuci tangan di depan rumah. Kami juga melakukan sosialiasi pencegahan Covid-19 bersama bidan desa, khususnya Dusun Poco Ndoang, Kolong dan Pongtopak,” katanya.

Selanjutnya, Pemerintah Desa Siru juga membuat link usul saran dan pertanyaan warga via online terkait penanganan pencegahan penularan Covid-19 di desa. [www.poskupang.com]

(Telah Dibaca 9 kali, 1 Pengunjung hari ini)
Bagikan Berita