Warga Kampung Copa, Dusun Poco Ndoang, Desa Siru, Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) gotong royong membangun rumah mesin giling tenaga surya, Sabtu (21/03/2020).

Ibrahim, Sekretaris Desa Siru mengatakan, mesin giling tenaga surya yang akan diserahkan ke Dusun Poco Ndoang, adalah bantuan dari Yayasan Berbagi Listrik di Jakarta.

“Nantinya panel tenaga surya ini multifungsi, siang harinya bisa digunakan untuk menghidupkan mesin giling, malam harinya bisa dimanfaatkan untuk menerangi rumah warga,” kata dia.

Sementara itu, Ahmad Juri, Kepala Dusun Poco Ndoang menjelaskan, pembangunan rumah ini merupakan swadaya masyarakat. “Lahan tempat pembangunan rumah produksi ini juga hibah dari warga Kampung Copa,” ujar dia.

Warga Dusun Poco Ndoang, antusias menyambut giling tenaga surya ini, seperti yang disampaikan Abdul Majid. Dia berterima kasih atas bantuan rumah giling tenaga surya ini. “Kami ucapakan terima kasih kepada pemerintah desa yang telah berupaya untuk pengadaan mesin giling di kampung kami. Selama ini kami menghabiskan banyak waktu untuk giling padi di Kampung Kolong dengan jarak kurang lebih 3 KM,” ucap dia.

(Telah Dibaca 20 kali, 1 Pengunjung hari ini)
Bagikan Berita